BARCELONA, NEGERI EKSOTIS DENGAN BERAGAM KEINDAHAN

I stood before the ocean at sunset, the waves as audiences to my peace, and felt how blissful and euphoric life can be free of distraction.
-1stCitizenKane-

Touch Down! Holla Barcelona!!
Tanggal 13 Juli 2015, Pesawat Qatar Airways yang aku tumpangi mendarat sekitar pukul 1 siang di Bandara Barcelona El Prat Airport, Barcelona Spanyol.

Spanyol adalah negara yang mempunyai banyak kota cantik dan istimewa dengan berbagai objek wisata menarik yang layak dikunjungi.
Pada musim panas bulan Juli 2015 ini aku berkesempatan kembali mengunjungi kota Barcelona dan Valencia yang akan aku tulis secara terpisah.

DAY 1

Setiba di bandara aku melepas penat sejenak di sebuah cafe sambil meminum kopi. Tidak seperti biasanya, aku tak ingin berlama lama duduk di cafe karena ingin segera menjelajahi dan menikmati eksotisme kota Barcelona yang terkenal.

Dengan menggunakan taxi dari bandara aku menuju hotel tempatku menginap dan melakukan check in. Setelah meletakkan barang-barang dan beristirahat sebentar, aku mulai merencanakan perjalanan sore ini. Aku tidak ingin terlalu lelah dan memaksakan diri mengunjungi berbagai objek wisata di hari pertama kedatanganku. Akhirnya aku memutuskan untuk berjalan-jalan di sepanjang La Rambla dan mendatangi sebuah gereja gothic yang indah.

La Rambla, Barcelona

Gereja Gothic, Barcelona

Disekitar gereja gothic yang berada tepat di belakang La Rambla banyak terdapat restaurant, cafe, toko coklat dan toko souvenirs yang menarik. Aku membeli beberapa barang unik dengan motif mosaic, replika dari desain Gaudi yang merupakan ciri khas Barcelona.
Tak terasa hari telah beranjak malam, aku meninggalkan gereja dan kembali ke La Rambla untuk makan malam. Pilihanku malam ini adalah dinner khas Spanyol. Sebuah restaurant menarik perhatianku karena dipenuhi oleh antrian pengunjung. Akhirnya aku ikut mengantri karena penasaran dengan menu yang disajikan.

Makanan khas Spanyol dengan daging sapi dan kentang yang lezat

DAY 2

Buenos días, Barcelona! Hari yang indah. Saatnya mengeksplorasi berbagai tempat menarik di Barcelona. Rasanya aku bersemangat sekali pagi ini dan bersiap mengunjungi Passeig de Gracia, Casa Milà, Casa Battló, Basílica de la Sagrada Familia dan pastinya ke Camp Nou untuk membeli berbagai oleh-oleh club bola kebanggaan warga Barcelona.

Setelah sarapan dengan menggunakan taxi aku menuju ke Passeig de Gracia. Sebuah jalan besar yang dipenuhi dengan beragam butik-butik yang menjual barang mewah.

Aku menyusuri bangunan demi bangunan dengan model yang berdesain unik dan bercita rasa seni tinggi. Mengagumi desainnya yang spektakuler.
Casa Milà atau biasa disebut La Padrera adalah bangunan yang paling menarik perhatianku. Bangunan bergelombang hasil karya arsitek terkenal Antoni Gaudí ini telah dinyatakan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Bentuknya yang inovatif dan modern akan membuat siapapun berdecak kagum. Sungguh mahakarya yang luarbiasa!

Casa Milà, Barcelona

Hari mulai siang, aku melanjutkan perjalanan menuju ke Basílica de la Sagrada Familia.

Setiba di La Sagrada Familia hari sudah mulai siang. Aku melewati beberapa Cafe menarik dan ingin mampir sejenak untuk minum kopi dan makan tiramisu kesukaanku.
Seperti biasa aku lebih suka duduk di teras sambil menikmati udara siang yang agak berangin di Barcelona.
Aku merasa sangat bahagia, tempat yang nyaman, pemandangan indah dan kesempurnaan tiramisu Italia yang lezat dengan secangkir capuccino. What a life, beib!

Tiramisu dan Capuccino favoritku

Rasanya enggan beranjak, pesona Cafe terlalu menarik bagiku. Antrian pengunjung Cafe yang akhirnya membuatku segera membayar makanan dan segera menuju ke La Sagrada Familia yang sudah berada didepan mata.
Aku memilih jalan berputar melewati taman sebelum sampai ke tujuan. Taman cantik dengan berbagai macam bunga warna warni yang ditata sedemikian rapi. Di tengah taman ada danau kecil dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Aku berfoto sejenak mengabadikan momen ini.
Tepat di depan danau, La Sagrada Familia berdiri menjulang dengan indahnya. Aku tak berkedip menatapnya, sungguh menakjubkan!

La Sagrada Familia

Gereja yang didesain oleh arsitek jenius Antonio Gaudí ini mulai dibangun pada tahun 1882 dan hingga kini masih terus dikerjakan. Rencananya keseluruhan pembangunan gereja akan selesai pada tahun 2026. Tepat dua abad setelah kematian sang maestro.
Agak disayangkan karena begitu banyak alat-alat berat berada disekitar bangunan sehingga menutupi sebagian keindahan gereja ini. Ruang sempit juga menghambatku untuk mengambil foto-foto yang bagus karena ada pagar pembatas taman yang ditutupi pohon-pohon. Aku kurang puas dengan foto-foto di La Sagrada Familia. Seharusnya untuk bangunan sefantastis ini disediakan area yang luas agar pengunjung dan photografer dapat membuat foto dengan hasil yang memuaskan.

Akhirnya dengan perasaan sedikit kecewa aku beranjak pergi meninggalkan La Sagrada Familia menuju ke Camp Nou.
Perjalanan dari Sagrada Familia ke Camp Nou sekitar 10 menit dengan menggunakan taxi. Setiba di Camp Nou cuaca sangat panas dan antrian masuk sangat panjang. Tapi sudah kepalang tanggung, dan rasanya ada yang kurang jika ke Barcelona tidak mampir ke markasnya Barca yang sangat terkenal ini.

Akhirnya setelah membeli tiket dan ikut mengantri, aku masuk berkeliling ruangan demi ruangan dan naik ke stadionnya. Dari stadion aku kemudian masuk kembali ke dalam untuk melihat ruangan yang menyimpan berbagai piala kemenangan dan sejarah pahlawan bola Spanyol yang cemerlang. Keluar dari ruangan ini dilanjutkan dengan belanja cinderamata di tokonya yang super besar. Toko bertingkat tiga ini menjual aneka macam barang dengan logo Barca. Dari baju, jaket, celana, topi, tumbler, mug, boneka, asesoris, gantungan kunci dan masih banyak lagi. Saking besarnya lumayan pegal juga mengelilingi tokonya… Bahkan banyak pengunjung yang duduk-duduk di tangganya yang lebar. Setelah belanja, aku harus mengantri lagi membuat nomer dan nama pemain untuk kaos yang aku beli. Kemudian aku lebih memilih kembali dan beristirahat di hotel. Betul-betul sebuah hari yang mengesankan…

Camp Nou

Belanja Cinderamata di Camp Nou

Published by

Riana Rara Kalsum

Created by Riana Rara Kalsum. Riana Rara Kalsum has a great passion for traveling, cafés, and lifestyle. She loves writing and reading. Here, you will find her travel and authenthic café experiences along with beautiful photos and inspirations. Email: rianapamuncak@gmail.com