Kopi Marco @ Marco Padang Peranakan

Salah satu kopi favorit saya adalah Kopi Marco Padang Peranakan. Awalnya saya diajak oleh seorang sahabat untuk mencoba kopi ini, kemudian disarankan untuk memesan kopi susu panas. Setelah itu akhirnya malah jadi ketagihan. Kopi susu ini memang berbeda dari biasanya. Kopi susu panas Marco aromanya lembut, rasa manis dari susu mendominasi tapi tidak menghilangkan flavor kopi, dan bodynya kental. Berbeda dengan Café au lait atau coffee cream yang light dan lebih cair.

Saya bukan ahli kopi, hanya penggemar minuman kopi, jadi cara penilaian saya mungkin berbeda dari yang ahli. Tapi, bukan mustahil jika suatu saat nanti saya ingin belajar lebih serius tentang cara pembuatan kopi dan cupping. Sepertinya menarik ya!

Marco Padang Peranakan lokasinya di Grand Indonesia. Restoran dengan konsep modern ini cukup manarik, sayangnya karena berada di dalam mal jadi tidak ada teras dan ruang terbuka. Selain itu tempat duduk pengunjung terlihat dari luar, dan untuk duduk di bagian dalam harus reservasi dulu. Kebanyakan pengunjung yang datang memang untuk makan karena menu masakan Padang Peranakannya enak. Untuk makanannya saya suka iga bakar, gulai kambing, sate padang dan nasi Saiyo. Jika ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari masakan Padang biasa, restoran ini bisa jadi alternatif pilihan.


Published by

Riana Rara Kalsum

Created by Riana Rara Kalsum. Riana Rara Kalsum has a great passion for traveling, cafés, and lifestyle. She loves writing and reading. Here, you will find her travel and authenthic café experiences along with beautiful photos and inspirations. Email: rianapamuncak@gmail.com