France, Champions du Monde

Bravo France! Champions du Monde!

Selamat buat negara Republik Perancis atas kemenangannya di World Cup 2018, Rusia. Ini adalah sebuah kemenangan yang luarbiasa bagi negara Perancis karena mengulang kembali sejarah 20 tahun yang lalu. Perancis berhasil merebut kembali kejayaan sepak bola dunia. Menjadi yang terbaik di muka bumi ini. Vive La France! Fiers d’etre Bleus!

Diatas itu semua, saya salut dengan rasa nasionalitas masyarakat Perancis…

Jutaan orang rela berkumpul di jalan-jalan kota Paris dari siang hingga malam untuk mengawal kemenangan team Perancis.

Orang-orang dari berbagai latar yang berbeda semua larut dalam kebersamaan dan kegembiraan. Hebatnya lagi, euforia kemenangan tidak menimbulkan kekacauan… Semua dapat berjalan tertib dan aman. Amazing!

Source: Google

Ada beberapa hal menarik dan positif yang bisa kita jadikan pelajaran dari kemenangan Perancis di piala dunia. Negara ini berhasil menbuktikan bahwa diversity, perbedaan dalam ikatan kebersamaan mampu menjadi sebuah kekuatan yang besar. Seperti kata pepatah; “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.”

Kekuatan team Perancis tidak bertumpu pada 1 atau 2 orang pemain, tetapi karena kerjasama yang baik, rasa saling percaya, saling menghargai, dan juga memiliki mental yang kuat hingga bisa bebas dari tekanan. Jika bicara teknik, sudah pasti semua negara memiliki kemampuan dan teknik yang hebat hingga bisa lolos mengikuti kejuaraan ini.

Mental juara inilah yang mengantar Perancis mengulangi kesuksesan menjadi juara dunia. Sekali lagi selamat!

Published by

Riana Rara Kalsum

Created by Riana Rara Kalsum. Riana Rara Kalsum has a great passion for traveling, cafés, and lifestyle. She loves writing and reading. Here, you will find her travel and authenthic café experiences along with beautiful photos and inspirations. Email: travelcafediary@gmail.com